Jalan Pantura rusak

Liburan imlek kemaren, saya dan keluarga pulang ke Batang untuk menghadiri acara pernikahan adek saya yang bungsu. Sepanjang perjalanan dari Cirebon ke Batang, jalan sepanjang pantura banyak sekali yang rusak. Banyak lubang dikarenakan hujan yang turun akhir-akhir ini. Sehingga perjalanan yang biasanya ditempuh sekitar 3 jam, molor menjadi 4 jam dikarenakan mobil tidak bisa kencang, karena kita harus menghindari lubang, atau kalo terpaksa jalan pelan di lubang.

Kemudian hari minggunya balik ke jakarta juga demikian. Jalan Pantura dari Cirebon-Cikampek, juga banyak lubang. Padahal pas mudik lebaran kemarin, jalan masih mulus. Tapi karena kena hujan akhir-akhir ini menyebabkan jalan rusak. ditambah juga jalan pantura merupakan jalur utama angkutan orang dan barang utama di pulau jawa jadi menyebabkan beban jalan di pantura sangat tinggi sekali.

Kemarin saja sempat melihat orang yang jatuh dari motor karena menghantam lubang yang cukup besar. untung saja pengendara motor tersebut tidak kenapa-napa. Kemudian ada juga kendaraan yang bannya pecah karena menghantam lubang.

Bagi yang biasa atau akan melalui jalur pantura, diharap berhati-hati dan selalu waspada akan kerusakan atau lubang di jalur pantura ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s