Selamat Ulang Tahun Kabupaten Batang ke 45

Tidak terasa Kabupatan Batang, sebagai tanah kelahiran saya sudah menginjak usia ke 45 tahun. Kabupaten Batang yang semula menjadi bagian dari Kawedanan Pekalongan akhirnya memisahkan diri pada hari Jumat Kliwon 8 April 1966. Kabupaten termuda di Jawa Tengah ini sekarang mempunya 15 kecamatan dan dipimpin oleh Bupati Bambang Bintoro.

Walaupun saya sudah kurang lebih 11 tahun meninggalkan Batang sebagai kota kelahiran untuk merantau ke Jakarta, akan tetapi Kota Batang masih menyisakan banyak kenangan, di sana masih banyak teman dari SD, SMP dan SMA. Memang perkembangan perekonomian di Kota Batang agak lambat karena memang terlalu dekat dengan kota Pekalongan, jadi banyak pusat pertokoan ada di Kota Pekalongan. Memang dulu ada wacana pemindahan ibukota Kabupaten Batang ke kecamatan Limpung tapi hingga saat ini hal tersebut belum terlaksana. Perekonomian Batang masih ditopang dari sektor perikanan dan pertanian.

Dari sektor pariwisata juga masih perlu digarap, Obyek wisata di Batang sangat sedikit, paling hanya pantai Sigandu. Dulu Obyek Wisata THR Kramat lumayan banyak pengunjung akan tetapi sekarang sangat memprihatinkan.  Semoga kedepannya Pemda Batang dapat lebih menggarap sektor pariwisata di Kota Batang.

Selamat Ulang Tahun Kota Batang yang ke 45, semoga di usia yang sudah cukup matang ini akan lebih membawa kemakmuran bagi rakyat kota Batang. Dan semoga pilkada Kabupaten Batang yang tidak lama lagi akan diadakan akan terpilih Bupati Batang yang dapat memajukan dan mensejahterakan Kota Batang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s