Berkunjung ke Bengkel Fiat Arie BSD

Bermula dari sebuah SMS yang mampir ke HP saya dan tidak ada namanya yang berarti pengirimnya belum ada di daftar konta saya  yang bunyinya : “Maaf pak sy mo memperkenalak diri, sy arie mknk fiat jbln uno pd cabe. Skr sy bk bkl kusus fiat d serpong”. Ternyata teman-teman di dunia perfiatan juga menerima sms yang sama dari no tersebut. Setelah ada konfirmasi dari beberapa rekan yang mengirim sms tersebut adalah seseorang yang bernama Arie, seorang mekanik khusus Fiat yang dulu pernah bekerja di tempat Mas Panjank Didit alias di Uno Pondok Cabe. Mas Didit sendiri membenarkan bahwa Arie ingin mandiri dan sekarang membuka bengkel sendiri di kawasan Serpong.

Kebetulan siang ini karena ada waktu luang, saya dan teman kantor yang kebetulan pemakai Fiat Uno dan kenal juga dengan Arie menyempatkan untuk berkunjung ke bengkel Fiat baru tersebut. Karena jalan tersebut memang jalur saya pulang kantor, memang saya sering melihat sebuah iklan dipinggir jalan yang menyatakan Bengkel Spesialis Fiat. Dan ternyata bengkel tersebut memang kepunyaan Arie.

Lokasi bengkel tersebut gampang dijangkau, letaknya di samping sekolah SMP. Jika kita dari arah toll Jorr setelah kompleks Delatinos, setelah autobridal Serpong, ada pertigaan jalan msuk ke Sekolah SMP. Sesampai di depan SMP, kita terus saja sampai ada kebun terus saja sampai ketemu ada rumah dan halaman agak luas di situ. Tempatnya lumayan adem. Tadi saya disana ketemu Mas Bekti yang sedang mempersiapkanFiat  132  supaya bisa ikut jambore Fiat di Yogya Mei Mendatang dan seorang bapak yang punya Uno Putih yang tinggal di sekitaran  BSD juga. Beliau sedang merapikan bagian mesin Fiat Uno 2 nya yang kayaknya jarang mendapat sentuhan mekanik, karena terlihat di bagian engine sangat kotor sekali.

Bagi para Fiater yang tinggal di sekitaran Serpong atau Bintaro, bisa sekali-kali mampir ke bengkel Arie tersebut karena tentu lebih dekat dan tempatnya yang lumayan adem bisa buat tempat nongkrong para Fiater di kawasan tersebut. Untuk kontak person Arie dapat dihubungi di No HP :  083899124494. Dengan bukanya Bengkel Arie tersebut menambah deretan mekanik yang rela untuk terjun di dunia mobil yang langka di Indonesia ini.

Selamat atas dibukanya bengkel Arie, semoga tambah maju, tetap berinovasi dan amanah dan tentu tidak melupakan jasa Uno Pondok Cabe yang telah mendidiknya menjadi seorang mekanik Fiat.

Koordinat Bengkel Arie : -6.31934, 106.67804

15 responses to “Berkunjung ke Bengkel Fiat Arie BSD

  1. Perkenalkan saya dari Malang Jawa Timur dan pengguna fiat uno dah sejak lama sampai sekarang. Mau nanya kebetulan shok depan saya dah mulai minta ganti. Apakah bisa diganti dengan shok mobil jepang ? atau adakah shok yang masih asli milik fiat uno dan apa merknya dan kira kira berapa harganya.
    Terimakasih atas bantuannya serta perhatiannya.
    Yoyok Arema Malang

    • shock buat uno sekarang rata2 udah stok lama, jadi misal beli baru pun kadang nyeblos karena seal nya udah pada getas.

      Kalo di daerah prumpung ada bengkel yang bisa rekondisi shok. biayanya sih lebih murah dari beli yang baru.

  2. Kenalkan saya Didik, saya mau tanya tepatnya alamat bengkelnya di mana ya…, Jalan apa, kelurahan ? katanya deket smp tapi smp apa ? Saya mau ke sana tapi ancer ancernya kalau dari bunderan air mancur bsd ke mana ya.., terimakasih.

    • kalo dari bunderan itc bsd ke selatan aja sampai ngelewatin jalan toll jorr, sesudah ketemu Perumahan Delatinos ambil kanan terus, kalo sudah ketemu AutoBridal ada jalan masuk ke arah barat menuju SMP 7 Tangsel masuk ke situ…jika sudah ketemu SMP nya..terus aja..jangan takut ada nggak ada jalan..terus aja ngelewatin kebon..atau call sang empunya bengkel..nanti pasti ketemu banyak fiat di sana…

  3. Mas salam kenal, Saya agus dari anyer, saya mau minta tolong nih, fiat uno 2 saya temperaturnya naik terus kalo kondisi jalan macet tau pake ac bahkan mesinnya sampe mati, yang udah saya lakukan cek radiator (bagus), cek thermostat (nggak ada/langsung maklum beli bekas), water pump udah diperiksa (bagus), packing silinder head udah ditambah (double), yang mau saya lakukan periksa dinamo fan radiator ama kipasnya. tolong mas ya.. kutunggu jawabannya.
    lupa mas satu lagi emang kondensor ac fiat uno 2 itu kipasnya nggak ada motornya manual aja. Ma kasih Mas ya..

  4. Been there… And done that!..

    I will never ever to go to his place again.

    Kayaknya artikel ini harus diturunkan deh mas. Mobilku hancur sama dia . Dr mulai kaki kaki, yg katanya long terot baru, ternyata engga, cuma 1 yg baru. (Baru ketauan pas aku ke montir Fiat sungguhan !! ) Di stel karburator? Plat nya seng! yang bener aja, trus katanya dudukannya baru tp ternyata engga.

    Pas aku bawa jalan, over heat! Dia saranin turun setengah. Setelah turun setengah –yang dia kerjakan hanya 3 hari– baru jalan smp KM kesekian di tol. Over heat lagi. Brengsek.

    Dan dia bilang katanya udah distel hemat bbm. Yeah rite, jalan 15km butuh bensin 50ribu!

    Seminggu kemudian, mogok!! Gak bisa stater.
    Aku telponin gak diangkat!! Smp malem aku telp gak diangkat sms gak dibales.

    Untung punya temen bengkel. Ditarik kepaksa ke bengkelnya. Dia kasih solusi sementara, akhirnya bisa jalan. Bbm tetep dong satu hari 50ribu. Dan mesin tetep pincang kyk gak pernah diturunin.

    Akhirnya ke bengkel dewa Fiat -yg pasti bukan Panjang juga krn abis tune up sm dia, mobil saya malah sendut2 –
    Turun 1/2 lagi: daaaaaan.. Bener. Gak dikerjain! ari klaim Mesin katanya kropos dan dia tambah daging. ternyata Engga. Kata ari lagi diskir, nyatanya engga.

    Udah gitu ya mas Fey, si anak ini berani loh sms nagih kekurangan bayar saya! ok memang saat saya masuk dalam kondisi emergency, saya bayar spare part nya aja dulu, itu dia yang bilang sendiri, jasa nanti aja setelah selesai.

    lah tapi, kalok kayak gini, dan saya harus mengeluarkan lebih dari 3 x lipat dari jasa dia, masa iya saya harus bayar kekurangan dia lagi.

    Dan btw, gak cuma saya loh korbannya. Di bengkel dewa fiat, ada mas2 curhat apa yg udah anak ini lakukan ke mobilnya. Mrk nyaris berantem.
    Gak cuma dia, bbrp mobil kebakar di taro di bengkel itu.

    Demikian komentar panjang saya. Cuma mau minta, mas fey nutup tulisan ini. Kasian anak2 yg mau atau baru mau main Fiat. Apalagi dengan duid pas2an. Mrk yg dilakukan adalah browsing. Tulisan ini yg akan pertama kali dibaca

    Saya pribadi gak mau nutup rejeki orang. Tp apa yg dia udah lakukan itu bener2 di luar tanggung jawab sbg mekanik

      • ya namanya mobil nggak ada atpm nya om…

        tinggal kita menyikapinya…kalo mau beli yang bagus ya mobil yang masih ada apm di indonesia saja… kalo nggak bener2 tangguh mentalnya ya nggak bakal berani miara fiat…

  5. Terima kasih om Arie atas masukan dan komplainnya…
    turut prihatin juga atas kejadian yang menimpa Uno nya..semoga skr udah sehat Uno nya…

    Ya semoga itu bisa jadi perbaikan buat bengkel ini, semoga kejadian ini tidak terulang kepada teman-teman yang lain.

  6. mas Ari Fiat,salam kenal anakku punya Fiat 127 thn 1974,sdh ok semua,kaki2 nya,mesin,nah sekarang pengen ngelasin kropos2 banyak juga dan sekalian ngecatin, kira2 dimana ya mas.Yang ga mahal bgt tapi bener profesional,terutama bgn2 yg perlu di las,kualitas cat bagus,mhn info mas.makasih

  7. Selamat siang Mas Aris, saya pengguna Fiat Uno .. Mesin Tidak Mau Langsam.. Bagaimana solusi nya ya,.. Mohon Pencerahan.. Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

