Pertarungan Pabrikan Korea di Android Entry Level

Beberapa waktu lalu Samsung Indonesia meluncurkan android untuk entry level yang diberi Nama Samsung Galaxy Mini S5570 yang diluncurkan pada tanggal 19 Februari 2011 bertempat di eX entertainment X’nter dan dibandrol dengan harga cuma Rp. 1,3 juta dengan syarat membawa kartu pelajar.  Sedangkan harga normal sekarang kira-kira Rp. 1,6 jutaan dibundling dengan Kartu Telkom Flash dengan biaya bulanan Rp. 50 ribu.

 

Tidak mau kalah dengan rekan senegaranya, LG pun turun mengeluarkan android untuk entry levelnya dengan nama LG Optimus Me atau LG P350. Ponsel android LG ini mulai dipasarkan pada tanggal 26 Maret 2011 bertempat di Mall Taman Anggrek. Pada penjualan perdana ini LG menunai sukses karena berhasil menjual 100o unit android yang telah disiapkan, karena LG menyiapkan 800 Optimus Me seharga hanya Rp. 999.000 perunit hanya untuk pembelian dengan Kartu Kredit BNO dan 200 unit sisanya dihargai Rp. 1,25 juta untuk pembelian tunai.

Baik Samsung Galaxy Mini maupun LG Optimus Me memang merupakan hp yang dibuat untuk entry level dan sasarannya memang bagi para pengguna yang coba beralih ke android. Adapun spesifikasi kedua hp tersebut hampir mirip. Untuk Display Samsung Galaxy Mini mempunyai Screen yang lebih lebar yaitu 3,1 inch (260×380 piksel), sedangkan Optimus Me layarnya 2.8 inch (240 x 320 piksel) akan tetapi keduanya mempunyai kesamaan yaitu Tipe Layarnya TFT Multitouch 256 warna. Prosessor pun sama yaitu 600 Mhz dan ram 256 MB. Camera pun mempunyai kemampuan yang sama yaitu 3.15 Mpixel. Fasilitas lain seperti accelerometer, GPS, WIFI dan bluetooth tersedia pada kedua hp tersebut. Untuk OS kedua hp tersebut sudah menyematkan OS Android Froyo 2.2

Jadi bagi yang ingin merasakan hp rasa android bisa mencoba kedua hp dari pabrikan korea tersebut. Mengenai mana yang lebih baik tentu selera masing-masing karena kedua tersebut dibekali dengan android froyo yang tentu mempunyai kemampuan yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s