Hati-Hati Membeli Tiket Konser Secara Online

Hari jumat 18/3/2011, hp saya dapat kiriman sms yang bunyinya sebagai berikut : “Mau nontok konser JUSTIN BIEBER live di SICC TGL 23 APRIL harga tiket VIP=1JT Tribun1=750rbu tribun2=500rbu http://www.rajaticket.webs.com info hub;0813-8658-3555”. Berhubung tidak begitu tertarik saya acuhkan saya sms tersebut. Tapi barusan coba buka website yang tercantum pada sms tersebut, dan ternyata memang benar website tersebut memang dan berisi informasi mengenai tata cara pembelian tiket konser Justine Beiber tersebut.

Saya coba trace lewat fasilitas whois domain tersebut ternyata tidak ditemukan, dan ternyata website tersebut merupakan service hosting gratis dengan alamat http://www.webs.com. Jad siapa saja bisa membuat website dengan fasilitas hosting gratis dari webs.com.

Bisa jadi sms dari rajaticket ini merupakan indikasi penipuan, bisa saja orang yang tidak paham dan ingin membeli tiket sudah nafsu saja membeli tiket Justine Beiber. Menurut Group FB Justine Beiber Indonesia, Situs tersebut juga bukan termasuk penjual resmi tiket konser Justine Beiber. Penjualan resmi tiket Justine Beiber akan diambil oleh www.rajakarcis.com dan sampai saat ini pun penjualan tiket secara online belum dibuka. Ada satu lagi penjualan tiket online yang diindikasikan penipuan yaitu http://tiketresmi-online.com/.

Jadi bagi yang telah terima sms seperti yang saya, mohon jangan menindaklanjuti tawaran tersebut. Meskipun di website tersebut tercantum no rek, email, kontak penjual, bisa saja semua itu fiktif belaka. Jadi belilah tiket konser di agen-agen yang sudah ditunjuk resmi oleh promotor. Ada satu lagi yang membuat curiga website tersebut, pada pembuatan website tersebut ada kesalahan ketik, misal Cara Pengiriman, diketik Cara pegiriman, ya itu contoh kecil jika website tersebut tidak dibuat secara profesional.

Update :

Pihak Promotor Berlian Entertaiment pada hari Selasa 23/3/2011 mengumumkan kerjasamanya dengan Bank Mandiri yang  akan menjadi sponsor Konser Justine Beiber 23 April 2011 mendatang. Pada Konferensi press juga diumumkan bahwa pembelian tiket secara online  Konser Justine Beiber “hanya” dapat dilakukan melalui http://www.rajakarcis.com dan pembayaran hanya dapat menggunakan fasilitas Mandiri Debit. Bagi pembeli yang sudah membeli tiket pre order dapat menukarkan sampai dengan tanggal 23 Maret 2011.

Sedangkan bagi pemesan tiket online Pembayaran tiket konser yang sudah dipesan tersebut dapat dilakukan pada 26-27 maret di sejumlah loket yang dibuka di Cilandak Town Square, Sports Mal Kelapa gading, Ibu Dibyo dan di kantor Raja Karcis, dengan membawa bukti kode pemesanan dari rajakarcis.com dan Kartu Tanda Penduduk.

Dipilihnya pihak Bank Mandiri sebagai sponsor karena Bank Mandiri merupakan Bank Swasta terbesar dan menambah kredibilitas karena sempat berhembus kabar bahwa Konser Justin Beiber sempat dibatalkan. Bank Mandiri dengan menjadi sponsor konser ini berharap bertambahnya para nasabah muda karena memang Justin Beiber merupakan idola kawula muda sekarang.

Iklan

One response to “Hati-Hati Membeli Tiket Konser Secara Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s