Kapan Indovision Menyediakan Channel HD

Indovision sebagai salah satu operator TV berbayar di Indonesia yang mempunyai jumlah pelanggan paling banyak 750 ribu. Meskipun Indovision sudah memiliki satelit sendiri yaitu Cakrawarta, tapi tayangan Indovision belum mempunyai tayangan yang berkualitas High Definition/HD. Sempat terdengar isyu bahwa Indovision akan mempunyai Channel HD di tahun 2010, akan tetapi sampai memasuki kuartal pertama 2011 ini Indovision belum melepas Channel HD nya. Menurut Petinggi Indovision, mereka baru akan meluncurkan tayangan HD di tahun 2011 ini.

Tanda-tanda tayangan HD di indovision kayaknya sudah semakin dekat, karena beberapa teman-teman di sebuah forum yang membahas satelit sudah ada yang menangkap siaran test dari satelit Cakrawarta. Jika memang benar Indovision sudah melakukan test signal, berarti mereka siap untuk bertarung di kelas tayangan HD. Operator TV berbayar di Indonesia yang sudah menayangkan tayangan HD adalah operator Baru Skynindo. Meskipun operator baru tapi mereka menawarkan 6 buah saluran HD dengan harga yang cukup bersaing.

Penerapan tayangan HD ini tentu membuat konsekuensi bagi Indovision dan pelanggan, karena Indovision harus mengganti receiver yang sudah dapat meng-decode tayangan HD, tentu dengan interface HDMI yang dapat menyalurkan siaran digital HD ke perangkat display yang tentunya mendukung tayangan High Definition. Kita tunggu saja kelanjutan Indovision untuk dapat segera meluncurkan tayangan HD, karena sekarang TV LCD akan maksimal jika tayangan yang disiarkan sudah mendukung High Definition juga.

Selamat datang di era TV High Definition.

6 responses to “Kapan Indovision Menyediakan Channel HD

  1. punya sy tv nya LCD TV Toshiba 40″ tapi knapa gk bisa HD sy pake Indovision merk samsung, suaranya sih ada tpi gambarnya yg gk muncul gimana ya?
    ada solusi????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s