Hari Pertama Kuliah Lagi

Sabtu, 12 Maret 2011 dan Minggu 13 Maret 2011 merupakan hari pertama dan kedua saya mulai kuliah lagi di Universitas Mercu Buana. Jurusan yang saya ambil adalah Magister Teknik Elektro dengan konsentrasi Telekomunikasi atau sering disebut Magister Telekomunikasi atau MTel, jadi nanti kalo lulus dapat gelarnya Magister Teknik atau MT. Sebenarnya jurusan yang saya ambil agak melenceng sih dari basic S-1, tapi karena memang dari dulu saya tertarik dengan ICT, maka saya putuskan untuk ambil jurusan tersebut.

Saya dan teman-teman yang masuk semester ini merupakan angkatan ke-8 sejak Program Studi berdiri. Ketua Program Studi Magister Telekomunikasi adalah Bapak Mudrik Alaydrus. Pada Semester ini ada 3 buah Mata kuliah yang terdiri dari Mata Kuliah : Metodologi Penelitan, Manajemen Berbasis IP, dan Manajemen Telekomunikasi.

Sebenarnya waktu perkuliahan adalah hanya hari Sabtu, akan tetapi di awal kita harus mengikuti Program Matrikulasi yang diambil pada hari Minggu. Kadang hari Minggu juga digunakan untuk acara Seminar Proposal maupun Seminar Thesis Mahasiswa. Pada awal semester ini, kita diingatkan untuk segera memikirkan rencana thesis yang akan kita susun, karena proposal Thesis harus sudah siap pada semester ke-3 atau setelah mencapai 18 SKS. Para Mahasiswa juga ditekankan untuk membuat thesis yang menyerempet ke arah Teknik, karena memang segi teknologi yang harus lebih ditonjolkan daripada bagian manajemen. Jadi mulai dari sekarang, sudah mulai cari-cari bahan untuk penyusunan thesis tersebut.  Ada yang punya usulan untuk bahan thesis saya nanti…heheheh…?

Tinggalkan Balasan

