iPad 2 lebih (Tipis, Ringan dan Kenceng)…

Halangan sakit ternyata tidak menyurutkan minat CEO Apple Steve Jobs untuk hadir dalam Apple Media Event yang berlangsung Rabu 2/3/2011 di San Francisco dan ikut meluncurkan Generasi terbaru dari tablet Apple yaitu iPad 2. Kehadiran Steve Jobs memang mengejutkan para audiense yang hadir pada peluncuran iPada 2 tersebut, karena seperti kita ketahui bahwa Steve Jobs mengumumkan cuti dari kegiatan Apple. Mungkin karena gempuran-gempuran beraneka tablet yang berbasis android, maka Steve Jobs rela bolos dari perawatan sakitnya demi iPad 2 ini.

iPad 2 yang diluncurkan Apple ini memang sudah digosipkan jauh-jauh hari dan dikabarkan spesifikasinya akan melebihi dari iPad generasi pertama. iPad 2 ini memang benar-benar didesain ulang, dengan ketebalan 0.34 inch  (8.8 mm) yang diklaim lebih tipis 33% dan berat (sekitar 600 gram)  yang lebih ringan 15% daripada iPad generasi pertama. Dibekali dengan processor 1GHz dual-core Apple A5 custom-designed tentu membuat iPad 2 ini lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Display iPad 2 berukuran 9.7 inch dengan LED Backlit, glossy widescreen Multi-Touch display dengan  IPS technology mempunyai resolusi 1024×768 pixel. iPad 2 ini juga dilengkapi dengan dual Camera, Kamera belakang dapat merekam video kualitas HD (720p) sampai 30 frame perdetik dan Dapat untuk fungsi Foto dapat melakukan zoom digital hingga 5x. Sedangkan Kamera berkualitas VGA yang dapat digunakan untuk fasilitas Facetime atau Video Conference.

Perangkat lain yang dibenamkan dalam iPad 2 ini adalah sensor Gyro 3 sumbu, accelerometer, dan sensor cahaya. Untuk penentuan lokasi, iPad 2 ini mempunya Kompas digital dan Assisted GPS. Untuk Input/Output, iPad 2 mempunyai connector dock 30 pin, speaker, microphone dan SIM Card Tray untuk iPad 3G+WIFI.

Seperti pada iPad generasi pertama, iPad 2 ini juga terdapat 2 jenis yaitu iPad Wifi dan iPad 3G+wifi dengan kapasitas memory penyimpanan tersedia dalam 16 GB, 32 GB dan 64B. iPad 2 ini nantinya akan tersedia dalam warna hitam dan putih. Satu lagi yang baru dari iPad ini adalah yang dinamakan iPad Smart Cover, yang berguna sebagai Cover atau sampul iPad 2 ini. Kelebihan Smart Cover ini ialah mempunyai magnetic, jadi apabila Smart Cover ini menutupi layar iPad maka otomatis layar iPad akan dalam posisi Standby. Smart Cover ada yang terbuat dari Polyurathane dan dari kulit dengan berbagai pilihan warna yang menarik.

iPad 2 ini rencananya akan mulai dipasarkan resmi di toko-toko Apple Amerika pada tanggal 11 Maret 2011 dengan merangkul operator T-Mobile dan Verizon. Harga iPad 2 akan dipatok untuk Versi WIFI  USD 499 (16 GB ), USD 599 (32 Gb), USD 699 (64 GB ). Untuk Versi 3G+Wifi : USD 629 (16 GB), USD 729 (32 GB ), dan USD 829 (64 GB).  Munculnya iPad 2 ini tentu akan membuat persaingan tablet di tahun 2011 ini makin seru. Tablet Android Motorola Xoom yang digadang-gadang akan menyaingi iPad pun sampai saat ini belum dipasarkan ke publik, dan jika mendengar gosip harganya pun lebih mahal daripada iPad 2 ini. Jadi makin seru aja nih…ayo siapa mau obral iPad generasi pertama buat nebus iPad 2 ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s