Pembukaan Perkuliahan Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana angkatan 18

Hari ini Minggu, 27 Februari 2011, bertempat di Auditorium Rektorat Universitas Mercu Buana, telah dibuka perkuliahan Kelas Karyawan Angkatan ke-18 Semester Genap tahun ajaran 2010/2011 baik program S1 dan Pasca Sarjana.

Sebelum acara dimulai para calon mahasiswa melakukan absen pendaftaran dan sekaligus mendapat petunjuk Fasilitas Sistem Informasi Universitas, Denah lokasi dan tempat pengarahan, Panduan Akademik  berupa CD dan satu lagi Snack.

Acara dimulai pukul 10.00 pagi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjut dengan sambutan Direktur Pemasaran Kelas Karyawan . Pada sambutannya Beliau menyatakan bahwa  pada angkatan  18 ini, pendaftar mencapai 1640 orang dan yang diterima sekitar 1300 orang S1 dan S2. Berbagai Peraturan perkuliahan juga diterangkan oleh Beliau. Sambutan berikutnya datang dari Wakil Yayasan Mercu Buana dan Acara inti yaitu Pembukaan kelas Karyawan Angkatan 18 ditandai dengan pengetukan palu oleh Rektor Universitas Mercu Buana dan pengenaan secara jaket almamater secara simbolis kepada perwakilan Calon Mahasiswa UMB.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pengarahan kepada tiap-tiap jurusan baik Kelas S1 maupun pasca sarjana ke ruangan yang telah tertera di petunjuk denah yang telah dibagikan pada waktu pendaftaran tadi. Akan untuk program Pasca Sarjana,  sebelum pengarahan tiap program Studi, para calon mahasiswa pasca Sarjana mendapatkan pengarahan terlebih dahulu oleh Direktur Program Pasca Sarjana UMB, Bapak Prof. DR. Didik J. Rachbini.

Dalam pengarahan Beliau terlebih dahulu memperkenalkan jajaran Staf Pengajar di Program Pasca Sarjana Mercu Buana, kemudian memberikan ucapan selamat kembali ke Kampus dan menekankan pentingnya untuk bisa mengatur waktu selama masa perkuliahan. Karena Kampus menerapkan peraturan kedatangan yang harus di atas 65% dan jika waktu kedatangan kurang dari 65% maka nilai mahasiswa akan langsung mendapat nilai E. Setelah mendapat pengarahan dari Prof. DR. Didik J. Rachbini, para mahasiswa pasca sarjana selanjutnya mendapatkan pengarahan dari para Ketua Program Studi masing-masing.

Selamat Kepada Calon Mahasiswa S1 dan S2 Universitas Mercu Buana angkatan ke-18. Semoga lancar studinya dan bisa lulus tepat waktu amiin…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s