Penjemuran Gabah Terpanjang

image

Tadi pas mau balik ke Jakarta, tepatnya di jalan dari Jatibarang ke Patrol ada sesuatu pemandangan yang unik. Saya lihat berkarung-karung padi yang habis dipanen dijemur di tengah jalan. Saya pikir apa tidak mengganggu mobil yang lewat ?

Tetapi setelah sampai di simpang patrol baru saya tahu ternyata jalan tersebut ditutup dari ujung. Jadi tidak bakal ada mobil yang lewat jalan tersebut, paling hanya sepeda motor yang lewat jalan tersebut.

Saya pikir kreatif juga petani tersebut menjemur padinya di jalan yang belum dipergunakan, akan tetapi jalan tersebut dibangun pemerintah gunannya untuk lalu lintas, bukan untuk menjemur padi. Biaya yang digunakan untuk membangun jalan tersebut pasti tidak sedikit. Akan lebih baik apabila jalan tersebut dapat difungsikan sebagai jalan kendaraan, karena saya liat jalannya sudah 2 jalur dan mulus, dibanding dengan jalan lama yang sempit dan berlaku dua arah tanpa margin jalan yang tentu lebih berbahaya dari jalan yang baru. Entah kapan jalan tersebut dibuka oleh pemerintah Kabupaten Indramayu, karena jika ketahuan Musium Rekor Indonesia bisa dikasih penghargaan Penjemuran Gabah terpanjang di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

