Foto Gerbang Toll Bakrie Kanci-Pejagan

image

Pagi tadi kita sengaja pulang kampung untuk menengok nenek yang sedang sakit. Sekarang perjalanan untuk mudik agak terbantu dengan adanya jalan toll Kanci-Pejagan. Toll ini dikelola oleh Group Bakrie dan merupakan sambungan dari toll Palimanan-Kanci dan panjangnya sekitar 34 km. Total jarak dari Palimanan jadi sekitar 60 km.

Kondisi toll Bakrie kurang begitu bagus, jalannya sebagian besar masih dari beton. Selain itu kondisi penerangan yang sangat minim. Kalo kita jalan malam pasti gelap sekali. Tadi saya liat juga banyak perbaikan jalan yang dibongkar sehingga membuat badan jalan agak menyempit. Pas lebaran sempat juga lewat toll ini dan ada satu jembatan yang tanjakannya agak tajam yang letaknya dekat dengan pintu keluar Pejagan, tapi tadi pas lewat sana, agaknya tanjakan di jembatan tersebut sudah diperbaiki sehingga tidak terlalu tajam lagi.

Untuk tarif toll tersebut masih cukup mahal yaitu Rp. 21.500. Bahkan lebih mahal dari toll cikunir cikampek yang cuma Rp. 11.000 untuk jarak sekitar 70 km. Tariff yang mahal bisa disebabkan karena toll tersebut masih baru dan belum balik modal..hehehe..

Kita cuma berharap harga toll jangan terlalu mahal, bagaimanapun jalan toll akan memudahkan akses tiap kota. Rencana toll tersebut akan tersambung sampai dengan Semarang. Saya dengar pembebasan tanah di Batang yang akan terkena toll tersebut akan mulai dilakukan Maret 2011 ini. Saya membayangkan apabila toll sudaj sampai Batang, pasti perjalanan pulang ke kampung pasti lebih cepat. Semoga….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s