Nonton Konser Iron Maiden di Jakarta part 2

Setelah ijin sama atasan, sehabis sholat ashar saya langsung meluncur menuju Ancol, tapi sebelumnya jemput saudara dulu yang nunggu di jalan bawah jembatan mau masuk toll Veteran. Kemudian ngecall teman juga yang lagi nunggu dari daerah Lebak Bulus. Akhirnya kita bertiga ketemu di pintu Toll dalam kota dan konvoi dua mobil menuju ke daerah Cipinang buat menitipkan mobil di rumah saudara, karena kita mau berangkat memakai satu mobil saja. Ternyata di rumahnya saudara, temen saya Yudha aka @dj_haji sudah siap buat berangkat bareng.

Kita berangkat dari Cipinang jam 5 sore, menuju ancol melalui toll dalam kota. Di Toll perjalanan agak macet pas sampai Cempaka putih, kami kira ini macet akibat banyak kendaraan menuju ancol. Ternyata penyebab kemacetan hanya sebuah truk yang mogok di bahu jalan, selepas itu jalan ke arah ancol lancar banget. Pas mau masuk ancol, ternyata kendaraan langsung di arahkan ke pintu Gerbang yang menuju gerbang Pantai Karnaval, sebelum pintu masuk Poster Gede Personel sudah terpasang dan mulai keliatan para fans Iron Maiden dengan pakaian wajib hitam-hitam..jadi inget jaman muda dulu hehehe..Masuk Ancol kena karcis Rp. 15.000 untuk satu mobil dan tiap orang kena Rp. 15.000.

Karena sampai disana pas waktu maghrib, setelah dapat parkir tujuan kita selanjutnya adalah nyari musholla dulu untuk menunaikan kewajiban sholat maghrib dulu. Setelah tanya Satpam, kita langsung menuju musholla yang berada di samping restoran Bandar Jakarta. Walau metal, sholat wajib dilakukan hehehe..ternyata di mushola banyak juga yang sholat.

Sehabis sholat kita langsung menuju gerbang masuk ke lokasi, Penampakan gerbang masuk Lokasi :

sebelum gerbang masuk ternyata ada Background Iron Maiden yang digunakan buat berfoto-foto kenangan pernah nonton konser Iron Maiden di Jakarta. Ada dua buah tempat berfoto dan kita antri gantian untuk dapat berfoto di tempat tersebut. Gaya dulu metal dulu ah…

@dj_haji juga nggak kalah ikutan mejeng juga…

Rizal juga nggak mau ketinggalan…salam tiga jari..

Mejeng di Backgroud kedua…

 

ternyata gerbang ada dua buah juga, Gerbang pertama tiket masuk cuma disobek aja. Dan tas kita diperiksa, semua botol minuman dan makanan harus ditinggal, ternyata di dalam jualan minuman hehehe. Pas masuk Gerbang kedua, tiket kita dibaca menggunakan Barcode Reader untuk menghindari pemalsuan tiket. Jam 19.30 kita sudah memasuki lokasi konser tapi belum masuk ke festival C nya, karena pertunjukan baru mulai jam 20.00.

Tepat pukul 20.00, lampu panggung mati dan terdengar teriakan ternyata Band Rise The Remain sudah siap di atas panggung. Aliran band ini hampir mirip dengan A7X dan Bring Me The Horizon yang akan tampil di Jakarta tanggal 19 Februari ini. Karena tidak begitu kenal dengan lagu-lagu Rise The Remain, kita nikmati saja deh penampilan anak-anak muda itu. Mereka menyelesaikan konser pukul 20.30 sekitar setengah jam mereka tampil.

Sekitar jam 21.00, Iron Maiden mulai naik panggung, dua big screen langsung nyala dan menampilkan intro..Lagu pertama Sattelite 15 dan digeber langsung dengan The Final Frontier dan Eldora. Set list di Jakarta ini tidak jauh berbeda dengan set list di Moskow dan Singapura. Bruce Dickinson memang masih energik, dia berlari, loncat tanpa kehilangan kontrol suara, personnel lain pun tak kalah garang dengan solo-solo gitarnya yang maut.

Yang ditunggu-tunggu para penonton adalah kemunculan Big Eddy, dia tampil pas Lagu Iron Maiden dibawakan. (Foto di ambil dari Twitter nya @TimMarbun, minjem link foto ya..bro..).

Setelah itu seperti biasa, personel Iron Maiden pura-pura menyudahi konser..dan penonton berteriak..”we want more..we want more…” dan tak lama Iron Maiden keluar panggung lagi melanjutkan dengan tiga lagu Number of The Beast, The Hallowed By Name dan Running Free. Pada lagu terakhir inilah Bruce mengenalkan seluruh personel Iron Maiden. Kelar lagu Running Free selesai sudah konser Iron Maiden di Jakarta kali ini dan tepat 2 jam mereka tampil di hadapan penggemar di Jakarta. Secara keseluruhan penampilan mereka sangat menggemparkan, walau kadang musik sedikit nggak kedengeran dari belakang, entah karena sound sistem yang error atau karena pengaruh angin laut yang cukup besar.

Sebuah pengalaman bisa menyaksikan aksi legenda Heavy metal Iron Maiden bagaikan menaiki mesin waktu kembali ke jaman muda dulu, nonton konser, pake baju hitam, nyanyi bersama…dan malam itu kita berpesta bersama Iron Maiden. Thanks Iron Maiden dan Tommy Pratama Original Production yang telah membawa Iron Maiden kesini. Kita tunggu konser-konser Metal dari Band-band 80/90an bisa tampil di Jakarta. Tanggal 20 Februari Iron Maiden juga masih akan tampil di kompleks Garuda Wisnu Kencana Bali. Mungkin hari ini Pesawat Ed Force One akan terbang ke Denpasar Bali.

Berikut video cuplikan Iron Maiden dengan 2 Minute to Midnight ketika tampil di Jakarta yang sudah diupload sama entulista.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s