Temu Kangen Katdesi Jakarta

Bertempat di Ruang Antovov Persada Executif CLub Halim, tadi malam 27-1-2011 telah digelar acara temu kangen Katdesi atau Alumni Tekni Geodesi UGM. Acara yang terselenggara berkat prakarsa alumni tahun 74 atau yang dikenal spirit 74 berlangsung dengan meriah dan penuh canda. Alumni yang datang lumayan cukup banyak dari mulai angkatan 71 sampai dengan alumni termuda Chandra dari angkata 2004 yang kebetulan lagi dinas ke Jakarta.

Acaranya sendiri berlangsung dengan santai dan penuh kekeluargaan. Diawali dengan acara makan malam prasmanan acara nya mengalir dengan santai. Dengan dipandu oleh Mas Erwin, banyak joke-joke yang dilontarkan kepada para alumni.  Saya sendiri baru datang sekitar pukul 07.30 berbarengan dengan Adhit 2000 dan langsung ambil makan hehehe..karena lapar abis dari kantor belum sempat makan. Menu makan malam terdiri dari nas (putih+goreng), semur daging, ayam goreng tepung dan krupuk. Berikut foto lagi pada antri ambil makan malam.

Kemudian setelah hampir semuanya makan malam, Pak Erwin kemudian menjelaskan bagaimana awal acara ini dapat terselenggara. Perwakilan dari Kampus pun hadir dalam acara ini yang diwakili oleh Pak Aris (ketua rombongan), Pak Djurjani yang baru saja terpilih menjadi Ketua Jurusan Teknik Geodesi UGM yang baru walau belum dilantik dan Pak Parseno.

Pak Djurjani dalam sambutannya menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan yang sedang dilakukan oleh Kampus seperti pemantauan Gunung Merapi dan yang baru hangat penelitian mengenai Crop Circle di Sleman. Kemudian juga menerangkan bahwa ada 18 Dosen yang sedang melanjutkan studi nya sehingga untuk2-3 kedepan Geodesi UGM akan memiliki lebih banyak Dosen Bergelar S-3 dan ini tentu akan lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kampus kita. Pak Aris juga menawarkan beberapa koneksi ke Universitas New South Wales, Universitas Tokyo dan Universitas Darmstadt apabila ada alumni berkeinginan melanjutkan kuliah. Karena Pak Aris mempunyai Kolega dan kenalan di universitas-universitas tersebut.

Kemudian setiap angkatan dipanggil ke atas panggung oleh Pak Erwin untuk menceritakan pengalaman dan aktivitas yang sedang dikerjakan. Dimulai dari angkatan tertua yaitu angkatan tahun 1971. Ada satu yang lucu ketika angkatan 71 ini naik ke atas panggung yaitu ketika alumni termuda Chandra 2004 disuruh salaman dan cium tangan kepada mereka bertiga.

Lalu dilanjutkan dengan angkatan 72 dengan jubirnya pak Hamdi (PU) yang menceritakan bahwa Dia yang pertama kali bisa menjabat sebagai ketua mahasiswa Teknik waktu itu dan sekarang menurun ke anaknya yang menjadi ketua KMTS. Kebanyakan para alumni dulu bercerita betapa susahnya kuliah jaman dulu. Dan juga meminta kepada pihak kampus untuk tidak membuat lama anak didik kuliah di kampus, karena nasib akan ditentukan setelah keluar dari kampus. Di kampus kita cuma belajar pola pikir dan setelah keluar kampus kita harus berusaha mengembangkan diri kita sendiri.

Setelah angkatan 72 kemudian dilanjut dengan angkatan 73 yang kali ini diwakili oleh Pak Firman seorang. Walaupun seorang pak Firman menyumbangkan banyak lagi dan cerita yang lucu. Tak lupa juga menerangkan tentang program pemerintah di Bidang Pertanahan.

Dan yang paling banyak datang tentu angkatan 74 atau spirit 74. Karena merupakan prakarsa dari Spirit 74 inilah maka angkatan ini hadir paling banyak.

Untuk angkatan 80,90, dan 2000 yang tercatat datang ada Pak Busroni, Mas Gatot, Mas Sujoko, mas Hendro, Saya dan Antin (93), Novi 94, Adhityo 2000 dan Chandra 2004 yang merupakan alumni termuda yang datang pada acara ini dan kita mengambil meja yang sama.

Tak lupa Pak Erwin juga meminta kita semua menyanyikan lagu secara bareng-bareng lagu “Pertemuan” yang sempat dipopulerkan oleh Anna Mathovani. Karena banyak yang tidak hafal, panitia pun membagi lirik lagu tersebut ke meja tiap peserta. Jadi deh kita nyanyi sama-sama…

Setiap perwakilan angkatan juga performance di atas panggung, ada pak Sumartono dengan saxophone nya. Pak Mar juga menerangkan bahwa beliau juga mempunyai komunitas saxophone dan mengajak belajar memainkan Saxophone, karena menurut beliau saxophone mudah dimainkan dan gampang dipelajari. Jadi tertarik juga nih belajar saxophone..berapa ya harga saxphone..?

Dan yang seru ada juga perfomance dansa dari Pak Ritonga dan istri yang sangat serasi. Jika ada yang menyanyi di panggung pak Ritonga dan ibu pun segera melantai kompak banget pasti sudah sering latihan dan tampil. Bagi yang ingin melihat performance dansa beliau :

Sekitar pukul 10 malam Pak Erwin menutup acara secara resmi walau acara ngobrol santai masih berlanjut sampai malam. Beliau juga memberitahukan bahwa acara seperti ini akan diadakan rutin sebagai sarana komunikasi para alumni. Dan  semoga lebih banyak angkatan yang bisa datang pada acara seperti ini.

Maaf semalam saya pamit duluan karena acaranya sudah cukup malam. Terima kasih saya ucapkan buat Angkatan 74 atas undangan acara ini, Rombongan kampus (Pak Djurjani, Pak Aris dan Pak Parseno), Pak Erwin sebagai pembawa acara yang telah memandu acara dengan meriah, para sponsor Novi 94 yang telah memberitahukan adanya acara ini, (sama minta ijin aku copy link image dari FB nya ya nov..maklum ngga bawa camera bagus tadi malam), dan teman-teman alumni yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.  Semoga kita dapat berjumpa lagi di lain waktu dan kesempatan.

Pertemuan kali ini tak kulupakan
Pertemuan kali ini membawa kesan
Walau sejenak bertemu hanya sekilas memandang
cukup memberi kenangan indah dan kudus

Bilakah kita kan jumpa seperti ini
memandang wajahmu sepuas hati
aku enggan untuk pulang Walau waktu tlah menjelang
Kuingin hidup seribu tahun lagi…

2 responses to “Temu Kangen Katdesi Jakarta

  1. ayo dong kapan lagi ada acara kayak gini… saya dapat infonya telat nih. padahal pengen juga ikutan. (dari iim angkatan 1991)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s