Heboh Crop Circle di Yogya

Kemunculan Crop Circle (CC) pada area pesawahan di Sleman dan Bantul Yogya sungguh menyedot perhatian khalayak ramai, media juga tidak kalah ketinggalan meliput secara khusus penampakan Crop Circle yang katanya baru pertama kali di Indonesia. Crop Circle yang pertama diketahui pertama kali pada hari senin 24/1/2011 dengan ukuran diameter 70 meter dan yang kedua di daerah piyungan Bantul dengan ukuran yang lebih kecil. Menurut penduduk sekitar, sebelum CC itu terbentuk, pada malam harinya ada hujan dan angin besar.

Memang keberadaan Crop Circle tersebut sering dikaitkan dengan bekas jejak makhluk luar angkasa yang sering disebut UFO (Unindentified Flying Object). Akan tetapi teori tersebut dibantah oleh kaum scientist, bahwa Crop Circle itu merupakan buatan manusia. LAPAN sebagai Lembaga Peneliti Antariksa di Indonesia telah menyelidiki keberadaan Crop Circle itu adalah buatan manusia dengan ditemukan beberapa bukti antara lain adanya titik pusat pada tiap lingkaran CC tersebut dan adanya sibakan padi menuju ke arah lingkaran2 tersebut.

Akan tetapi dari kalangan pemerhati BETA-UFO (Benda Terbang Aneh) menyakini bahwa Crop Circle ini memang bekas jejak pesawat UFO. Ketua BETA-UFO sudah menganalisa mengenai bentuk CC yang berupa Muladhara yang berbasis Cakra dan arah orientasi CC tersebut, dan menunjukkan bahwa itu memang Crop Circle asli bukan buatan manusaia. Ada beberapa teori yang berkaitan dengan kemunculan Crop Circle tersebut, ada yang menyebutkan bahwa Crop Circle terbentuk karena medan magnetik, kemudian karena  karena angin tornado, karena jejak UFO dan yang terakhir karena buatan manusia. Bahkan cara pembuatan Crop Circle itu tersedia di Youtube. Ada sekelompok Mahasiswa UGM yang tidak disebutkan namanya telah mengklaim yang melakukan pembuatan CC tersebut, tapi siapa mahasiswa tersebut juga masih misteri.

Tapi terlepas itu bekas jejak UFO atau buatan manusia, peristiwa itu cukup menarik dan menyedot perhatian khalayak ramai. Banyak orang-orang berbond0ng-bondong menyaksikan fenomena yang baru kali pertama di Indonesia tersebut. Tragisnya lagi sampai ada yang meninggal karena jatuh dari atas bukit hanya karena ingin melihat CC tersebut, suatu yang ironi. Para pemilik sawah juga dimintai keterangan oleh kepolisian terkait dengan  peristwa tersebut. Tapi yang jelas kawasan tersebut jadi terkenal dengan wisata “jejak UFO” dan tidak sedikit uang yang dapat diraup dari peristiwa tersebut. Semoga peristiwa bukan sarana untuk pengalihan publik, dan apabila benar Crop Circle itu dibuat oleh orang-orang Indonesia salut deh bisa membuat dalam satu malam dan menarik perhatian publik walau sawah pak petani jadi korbannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s