Gaji Presiden sebaiknya Dinaikan nggak ya ?

Curcol alias curhat colongan Presiden SBY pada rapim TNI yang mengatakan bahwa dirinya tidak naik gaji selama 7 tahun kayaknya mendapat yang beragam dari masyarakat. Rata-rata sih berpendapat walaupun gaji Presiden tidak naik tapi dia juga memegang dana taktis yang nilainya hampir 2 milyar selain itu mendapat semua fasilitas yang diberikan secara gratis oleh Negara. Tak pelak muncul gerakan untuk menyindir curhat dari SBY tersebut yaitu berupa Koin Untuk Presiden. Bahkan sebuah kotak telah disiapkan di Gedung DPR untuk pengumpulan koin tersebut. Lawan-lawan politik pun langsung menyerang dengan isyu tersebut.

Akan tetapi curhat Sang Presiden itu justru ditanggapi secara serius oleh Menteri Keuangan, yang akan mengkaji kenaikan gaji bagi pejabat dan aparatur negara. Gaji Presiden rencananya akan dinaikan hingga berkisar 100-120 juta perbulan, kenaikan yang hampir 50% dari gaji yang sekarang berkisar Rp. 62 juta, saya kira suatu angka yang tidak kecil. Menurut Menteri Keuangan kenaikan gaji para pejabat itu tidak akan membebani beban pemerintah…kata siapa pak..ya jelas rakyat yang kebebanan juga dengan setoran pajaknya. Kadang heran juga liat pemerintahan sekarang. Sudah tidak ada keperdulian dan tidak peka atas persoalan sosial.

Walaupun gaji dinaikan tapi jika korupsi tetap dipelihara alias sama saja. Sebenarnya masalah gaji itu hal yang risih untuk dibicarakan. Gaji itu menunjukkan hasil kinerja selama bekerja. Pada perusahaan  ukuran gaji seseorang ditentukan tanggung jawab pekerjaannya. Untuk mendapatkan gaji yang besar perlu suatu bentuk tanggung jawab yang besar pula. Seberapa besar pak presiden telah menunjukkan prestasi di negeri ini sehingga pantas digaji besar, cuma rakyat yang bisa menjawab. Rakyat cuma bisa mengelus dada melihat besarnya gaji presidennya, ditengah himpitan kesulitan ekonomi dan tingginya harga-harga barang kebutuhan pokok. Kita  butuh pemimpin yang ikhlas dan tabah dalam memimpin bangsa ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s