Nissan Leaf, Car of The Year 2011

Mobil Full Elektrik Nissan Leaf akhirnya memperoleh penghargaan sebagai Car of The Year 2011 ini dengan point 257 dan mengungguli Alfa Romeo Giulietta dengan 248 point dan  Opel/Vauxhall Meriva dengan 244 point.  Penilaian Dewan Juri memberikan nilai lebih 20 point dibandingkan daya tarik Alfa Romeo Giulietta dan keorisinalan praktis dari Opel Meriva, terlepas dari keterbatasan pengisian battery dan jangkauan jelajahnya.  Dalam sejarah The Car of The Year, Leaf membawa gelar ini untuk Nissan setelah 18 tahun sesudah kemenangan Nissan Micra yang meraih gelar ini pada tahun 1993. Nissan Micra ini sekarang dikenal dengan Nissan March.

Nissan Leaf didesain khusus di atas sasis untuk kendaraan listrik, dilengkapi dengan fitur khas Mobil Konvensional Compact car antara lain suspensi depan McPherson, rear torsion beam, penggerak roda depan dan body dengan 5-pintu ala hatchback  serta aerodinamis yang luar biasa.  Baterai lithium-ion sebagai sumber penggerak diletakkan di bawah lantai dan antara as roda untuk secara efisien dan distribusi ruang dan berat . Mobil ini bisa memuat  4 / 5 penumpang dan dengan bobot yang ideal menempatkan sisi praktis untuk kendaraan ini. Tingkat kebisingan mesin juga lebih jauh rendah dibandingkan dengan motor listrik biasa, membuat mobil ini  sangat nyaman.

Nissan Leaf ini juga mengejutkan bagi orang yang pertama mengendarai mobil ini dengan torsi yang berlimpah (109 hp) dan tarikan responsif yang bagus. Waktu charge battery kira-kira 8 jam tergantung pada tempat dan penggunaan.

Berikut spesifikasi dari Nissan Leaf  :

Body: 5-door hatchback

Size: 4.45 X 1.77 X 1.55 m. Wheelbase: 2.69 m.

Transmission: Front wheel drive. Automatic clutch. Single gear.

Tyres/wheels: 205/55-16 (6.5 X 16)

Engine: Electric AC syncronous motor.

Power – torque: 80 kW (109 hp) at 2,730-9,800 rpm – 280 Nm at 0-2,730 rpm

Maximum speed – 0-100 km/h acceleration: 145 km/h – 11.9 s.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s