WordCamp Indonesia 2011 datang lagi…

Setelah sukses pada penyelenggaraan WordCamp Indonesia pada tahun 2009 dan 2010 maka acara ini berlanjut lagi di tahun 2011 ini. Ajang WordCamp tahun ini diselenggarakan di luar kota Jakarta tepatnya di Bumi Sangkuriang Bandung pada tanggal 29-30 Januari 2011. Setelah dua kali bertempat di Jakarta, maka untuk kali ini diselenggarakan di Kota Bandung. Tadinya ada dua kandidat tempat, yaitu Bandung dan Yogya, setelah setelah dilakukan pertemuan kecil penyelenggara WordCamp, maka kali ini pilihan jatuh ke Bandung dengan alasan masih dekat dengan Jakarta dan banyak developer WordPress dari Kota Bandung. Bisa jadi untuk WordCamp Indonesia tahun depan akan diselenggarakan di kota Yogya.

Pada ajang WordCamp, para pengguna dan developer WordPress akan dapat bertemu dan berbagi pengetahuan mengenai teknologi WordPress, terutama tentang WordPress 3.0.  WordCamp kali ini mengambil tema “Harness the Power of WordPress 3.0”. Selama dua hari akan dilakukan beberapa sessi, antara Plenary Session, Track Session dan Unconference Track. Pada Plenary Session, Semua peserta akan ada dalam satu ruangan untuk disuguhi presentasi menarik dari para pembicara: State of the Word, WordPress Showcase, dan penampilan musik: Tribute to Thelonious Monk ,

Kemudian dilanjutkan dengan Track Session, akan dibagi masing-masing ruangan dengan tema yang berbeda. Pada Unconference track, peserta akan dapat berdiskusi secara bebas berbagi ide, pengetahuan dan pengalaman dan tentu juga untuk menjalin networking sesama peserta.

Sebenarnya bapak WordPress Matt Mullenweg akan hadir pada WordCamp kali ini, tapi mendekati waktu pelaksanaan akhirnya Matt batal datang dengan alasan ada kesibukan lain dan akan digantikan oleh Karim Osman dari Happiness Developer for Automattic yang akan membawakan keynote tentang Teknologi WordPress 3.0.

Sedangkan pembicara lain yang akan membawakan presentasi dalam WordCamp kali ini antara lain : Valent Mustamin sebagai Host WordCamp Indonesia (@valentmustamin), Anggi Krisna dari Tokokoo (@anggikrisna), Arren Tan dari Instatit.Asia (@arrentan), Daniel S. Tumiwa dari 7Langit (@danieltumiwa), Dhenu Wiarsandi dari Webicara.com (@dhenuno), Jason Ellis dari Envato (@im_jellis), Karim Osman dari Automattic (@kardotim), Moh. Zamrono dari WPCharity (@pakzam), Narendra Wicaksono dari Nokia Indonesia (@narenda), Ric Shreves dari Water & Stone (@ricoflan), Risman Adnan dari Microsoft Indonesia (@rismana), Setyagus Sucipto dari Icreativelabs (@agoes82), Simon Lim dari WP Design Studio (@simonlim88), Yohan Totting dari Thinksroom (@tyohan).

Bagi yang ingin mengikuti event tersebut bisa melakukan pendaftaran secara online dan waktu masih dibuka sampai dengan tanggal 22 Januari 2011 dengan biaya pendaftaran US$ 28 atau Rp. 250.000. Pembayaran dapat melalui transfer atau lewat paypal.

Saya sendiri tahun kemarin hadir dalam WordCamp 2010. Tapi untuk event kali ini sebenarnya ingin hadir, tapi karena tempatnya di luar kota dan waktunya di akhir pekan, yang buat saya adalah waktu buat keluarga, maka kemungkinan besar saya absen pada WordCamp kali ini. Sebenarnya sayang sekali melewatkan acara ini, karena di acara ini kita bisa bertemu dan berkenalan dengan para developer yang telah meramaikan dunia per internetan di Indonesia. Semoga di akhir waktu pendaftaran saya bisa ikut daftar dan ikut berfoto session seperti pada WordCamp 2010.

Selamat ber WordCamp…semoga sukses…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s