Ngobrol Asyik Dengan Para Fiater dengan Partychat

Percakapan berkelompok atau conference dengan memanfaatkan Instant Messaging memang sangat mengasyikkan. Dalam percakapan tersebut kita bisa berdiskusi atau sekedar ngobrol secara bersama-sama. Percakapan Group biasanya terbentuk karena seringnya mengobrol dengan minat dan hobbt yang sama.

Jika bagi para pemilik Blackberry biasa memanfaatkan Group di Blackberry Messanger nya, untuk para pemilik android atau pengguna Gtalk bisa menggunakan fasilitas dari Partychat. Jika Group pada Blackberry Messanger itu dibatasi sampai 30 orang, tidak dengan partychat ini. Dia bisa lebih banyak menampung para pengguna.

Adapun beberapa keunggulan dari aplikasi ini selain bisa menampung jumlah user yang lebih banyak adalah aplikasi ini bisa menggunakan account dari Gmail, Adium, Pidgin, atau XMPP/Jabber-aware client. Kita juga tidak bakal ketinggalan percakapan karena apabila kita offline, nanti otomatis dia kirim ke alamat email yang kita gunakan. Tidak perlu re-join lagi apabila kita sign-out dari Instant Messaging yang kita gunakan. Karena aplikasi dibuat dari Google App Engine, maka aplikasi ini stabil dan aman.

Aplikasi ini mudah digunakan dan berikut beberapa perintah pada penggunaan partychat ini :

  • /leave, untuk meninggalkan room. Kamu dapat bergabung ke dalam chat lagi dengan mengirimkan message ke chat room tersebut. Apabila Room hanya bisa melalui invitation, maka kamu perlu di invite ulang melalui admin chat room tersebut
  • /list Untuk melihat siapa saja yang berada di  chat room.
  • /alias newalias Untuk merubah nama yang muncul di chat room.
  • /inviteonly menjadikan chat room sebagai Chat group invite only.
  • /invite someemail Mengundang seseorang kedalam group..
  • /me someaction Memberitahukan kepada room apa yang sedang dikerjakan/ atau tulis status

Kita sebagai pengguna dan penggemar Fiat juga biasa mengobrol atau diskusi tentang Fiat dan seluk beluknya melalui sebuah group di Partychat ini. Group Chat tentang Fiat ini beralamat di : fiatchat@partychapp.appspotchat.com. Bagi yang mau bergabung bisa menambahkan alamat tersebut ke dalam kontak Gtalknya, atau kontak saya nanti saya invite ke dalam chat room tersebut. Jadi Ayo ngobrol tentang Fiat melalui partychat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s