Lorenzo ke Jakarta (lagi)

Juara Dunia motoGP Tahun 2010 Jorge Lorenzo akhir pekan ini akan datang lagi ke Indonesia. Pembalap kelahiran Palma de Mallorca Spanyol 4 Mei 1987 ini akan menemui para penggemarnya pada acara Meet and Greet yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia. Kedatangan Lorenzo kesini adalah untuk meminta dukungan para penggemarnya untuk menghadapi musim kompetis 2011 dan sekaligus merayakan kemenangan Lorenzo dan Yamaha pada musim balap 2010. Lorenzo sendiri telah memenangi 2 kali juara dunia pada kelas 250 cc dan tahun 2010 pada kelas MotoGP.

Akan tetapi kedatangan Lorenzo ke Indonesia juga dikaitkan dengan peluncuran motor baru Yamaha yaitu Yamaha Lexam. Motor baru Yamaha ini adalah berupa motor bebek otomatic. Setelah sukses pada pasar motor scutik, akhirnya Yamaha akan mengeluarkan sebuah bebek otomatic. Yamaha Lexam ini di Indonesia akan berhadapan langsung dengan Revo AT keluaran pabrik Honda.

Yamaha Lexam sendiri dibekali dengan mesin 113,7 cc, empat tak, 2 valve, SOHC. Berpendingin masih udara dan sistem pengkabutan masih menggunakan radiator. Tenaga yang dihasilkan dari mesin 113,7 cc adalah .82 PS pada 8.000 rpm dan torsi 8.23 Newton meter pada 6.500 rpm. Sedangkan Peranti transmisinya menggunakan Continously Variable Transmission (CVT) dan chain drive.

Walaupun Lorenzo datang ke Indonesia untuk menghadiri peluncuran Yamaha Lexam, akan tetapi dia tidak didaulat menjadi icon dari motor tersebut, karena Lorenzo sudah menjadi icon untuk Yamaha Jupiter MX, seperti yang diungkapan Indra Dwi Sunda selaku PR dan Marketing Comunication YMKI.

Pada musim balap 2011 mendatang, Lorenzo tidak akan berdampingan lagi dengan Valentino Rossi yang telah berpindah ke Team Ducati. Pada tahun 2011 ini Lorenzo akan didampingi oleh Ben Spies yang pernah menjadi Juara di seri Superbike tahun 2009.

Iklan

One response to “Lorenzo ke Jakarta (lagi)

  1. Ping-balik: Giliran Pembalap Honda ke Indonesia « Mas Fey

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s