Hati-hati Kata Bijak dari Smart memotong pulsa anda

Pagi ini heran saja, kok tumben amat Droid saya terima sms berupa kata-kata Bijak. Setelah saya chek ternyata ada beberapa sms dari nomer 332301 yang mengirimkan sms tersebut pagi ini. Padahal saya tidak pernah mendaftar untuk mendapatkan kiriman layanan sms Kaat Bijak dari Smart.

Setelah saya chek ternyata ada sms dari penyedia layanan tersebut yaitu dari 3323 yang dikirim pada tanggal 11-1-2011, yang menyatakan bahwa layanan “Layanan Masa Gratis Kata Bijak akan segera berakhir. selanjutnya layanan akan dikenakan Rp. 500 per sms. Untuk berhenti berlangganan, ketik Unreg Bijak ke 3323”.

Setelah saya chek jumlah pulsa saya ternyata sudah terpotong sehingga menjadi Rp. 98.900, berarti memang layanan Kata Bijak ini sudah memotong pulsa saya. Karena saya baru saja mengisi pulsa 50 ribu dan saldo pulsa saya pertanggal 10-1-2010 adalah 100 ribu. Saya tidak melakukan panggilan atau sms ke nomer lain sampai dengan hari ini. Hal ini tentu aneh, misal kita tidak ingin berlangganan Kata Bijak, kok bisa otomatis layanan diperpanjang. Ketik sms Unreg pun mungkin terkena biaya (untungnya untuk Unreg nggak kena biaya).  Seharusnya apabila kita tidak berminat maka otomatis kita tidak lagi dikirimi sms Kata Bijak. Apabila konsumen tidak  sadar dan tidak hari hati-hati terhadap sms yang masuk tentu akan membiarkan Kata Bijak itu terus mengaliri handphone mereka, tanpa mereka sadari pulsa mereka juga telah terpotong karena mereka tidak merasa meregistrasi layanan tersebut. Untung saja saya sebagai konsumenlangsung tersadar dan segera meng Unreg layanan tersebut.

Entah layanan ini dari Content Provider atau dari Operator Smart, tentu ini harus menjadi perhatian bagi Smart. Jangan sampai dalam berusaha mengambil hak pulsa konsumen dengan sembarangan. Bagaimanapun juga pulsa yang mereka beli dari hasil jerih payah mereka bekerja. Carilah pemasukan dengan cara elegan, bukan dengan cara merampok pulsa secara diam-diam memanfaatkan kelengahan atau ketidak hati-hatian konsumen.

 

 

 

12 responses to “Hati-hati Kata Bijak dari Smart memotong pulsa anda

  1. saya juga mengalami hal yang sama, meski ‘cuma’ kepotong 550/sms tapi karena saya merasa tidak registrasi maka harus saya tolak. cara seperti ini memang tidak etis.
    makasih untuk isi unreg-nya, saya sedang coba.

  2. Ping-balik: Smart Bijak Unreg | Artha Blog

  3. wah kacau nih smart, saya sendiri baru sadar hari ini… soalnya begitu saya terima sms ga berguna ini langsung saya hapus tanpa saya liat isinya.

    semakin ga bener aja cara jualannya, mulai dari kirim2 sms yang gak berguna sampai kirim SMS untuk motong pulsa….

    sialan nih smart, mulai pikir untuk ganti nih… operator selain smart yg support evdo apaan ya?

  4. Sepertinya sekali2 harus masuk koran pembaca nih Smart-Evdo. paket unlimited diganti kita masih setia pake Smart. tapi kalau caranya seperti ini keterlaluan. banyak pelanggan yang merasa dirugikan. kalo perlu tuntut ke pengadilan, karena kita merasa dirugikan. Sangat tidak profesional sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s