Burung Hitam yang mati disebabkan Babi ? (Fenomena Angry Birds)

Beberapa hari setelah tahun baru, di daerah Arkansas Amerika dihebohkan oleh matinya ribuan burung hitam bersayap merah atau Blackbird (Agelaius phoeniceus) dan starling (Sturnidae). Ribuan burung yang mati ditemukan berserakan di halaman rumah, jalan di daerah tersebut. Banyak orang mengkhawatirkan hal tersebut sebagai tanda akhir jaman. Akan tetapi para peneliti masih menyelidiki hal apa yang menyebabkan burung itu berombongan tiba-tiba mati.

Banyak spekulasi yang berkembang sehubungan dengan matinya burung-burung tersebut. Ada yang berpendapat burung-burung itu mati karena alien, adanya percobaan proyek rahasia dari pemerintah, gas beracun dan cuaca extrem yang sedang melanda. Komisi pengawas perburuan dan ikan akhirnya mengirimkan bangkai burung itu ke Arkansas Livestock and Poultry Commission dan National Wildlife Health Center. Para peneliti di University of Georgia juga meminta contoh bangkai burung itu. Dan para peneliti itu berkesimpulan bahwa burung-burung itu mati karena adanya trauma hebat yang menimpa burung tersebut. Bisa jadi burung-burung itu kaget karena pada pergantian malam tahun baru dipenuhi dengan berbagai macam bunyi ledakan petasan dan kembang api. Burung-burung itu kaget dan terbang keberbagai arah sehingga menabrak segala sesuatu yang mengakibatkan mereka cedera dan mati.

Apakah matinya burung-burung itu bisa disebabkan oleh dendam para babi-babi yang telah dibunuh dengan seenaknya pada game Angry Birds terbitan Rovio ?  Pada game tersebut misi para burung adalah membunuh para babi di setiap levelnya…sadis memang para burung itu.. Setiap burung memiliki spesialis sendiri untuk membunuh sekawanan babi tersebut.

 

Game yang pertama kali ada di iPhone/iPod itu menunai hasil yang memuaskan, karena menjadi game favorit di iTunes. Game ini juga sudah dapat dimainkan di android dan nokia serta meraih hits yang tinggi. Bahkan games ini sekarang tersedia di Windows 7 dan Windows XP.  Game Angry Birds untuk Windows tersebut dapat diunduh melalui Pasar aplikasi IntelAppUp, sayang aplikasi tersebut tidak gratis dan harus membayar seharga US$ 4.99. Bahkan rencananya Game ini akan juga mendarat di PSP dan PS3 dalam minggu-minggu ini.

Dan ternyata setelah mengecek website dari rovio, ternyata Games Angry Birds pun sekarang sudah bisa dimainkan di Mac. Game ini tersedia di Mac App  Store yang baru kemarin diluncurkan. Game Angry Birds ini memang fenomena, dengan game play yang sederhana, gambar yang bagus, suara yang lucu dan bisa dimainkan oleh segala umur menjadikan game unggul dan sudah jutaan di download di berbagai platform.

Dan semoga matinya burung-burung hitam itu bukan disebabkan balas dendam sekawan babi, yang sudah diparodikan dengan perdamaian antara burung dan babi….yuiiiiiiiiiiiiiiiiii…..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s