Nyobain Rom Bugless Beast Versi 0.6

Android sebagai suatu mobil operating sistem muncul dengan suatu gebrakan baru,  ditandai dengan munculnya handphone G1 di tahun 2008. Perkembangan Android sempat mengalami kemandekan di tahun 2009, akan tetapi pada tahun 2010 barulah bermunculan handphone-handphone yang berbasiskan android. Dari Motorola, HTC, Samsung berlomba-lomba untuk mengeluarkan handset android dan puncaknya adalah dengan kemunculan handset anak emas Nexus One yang sebenarnya dibuat oleh HTC. Nexus One dibuat oleh google adalah sebagai contoh kepada para-para vendor penyokong android untuk dapat membuat handset yang setara dengan nexus One ini.  Pada Tahun ini juga Google meluncurkan Nexus S sebagai kelanjutan dari Nexus One, dimana kali ini Nexus S dibuat oleh pabrikan Samsung.

Saya sendiri pertama kali mencoba android adalah Samsung Galaxy Spica. Galaxy spica ini sering dijuluki oleh kalangan penggunan android adalah handset android sejuta umat, mungkin karena waktu itu harganya lumayan terjangkau dan kemudahan untuk “mengoprek” handset tersebut.

Handset android menarik untuk dioprek karena tersedia bermacam-macam ROM buatan para developer. Seperti halnya sistem operasi Linux, android juga menyediakan ROM yang dikustomisasi sesuai keinginan para developer. Aplikasi untuk android pun berlimpah ruah. Sekarang kabarnya 200 ribu aplikasi sudah tersedia di Market Applikasi Android.

Handset android yang sekarang saya gunakan adalah motorola Droid atau versi CDMA dari Motorola Milestone. Bagi pemilik Motorola Droid yang ingin mencoba masakan ROM dari Bugless Beast versi 0.6 dapat download ROM nya disini atau langsung ke Website nya si Peter Alfonso.

Untuk mengflash ROM dapat digunakan aplikasi RomManager yang dapat diperoleh di Market.

Iklan

2 responses to “Nyobain Rom Bugless Beast Versi 0.6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s