Sosialiasi B2W Cirebon

img01376.jpg 

Bertempat di Stadiun Pemuda Cirebon, Komunitas Bersepeda ke Kantor Cirebon atau biasa disebut B2W Cirebon mengadakan Sosialiasasi atau kampanye mengenai gerakan bersepeda ke kantor. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2008 ini berbarengan dengan pelaksanaan acara sepeda gembira yang bertema “Fun Bike bersama Aku” yang diselenggarakan oleh Alfamart area Cirebon. Komunitas B2W Cirebon diberikan kesempatan untuk bersosialisasi ditempat tersebut dikarenakan pihak Alfamart juga sangat menaruh perhatian pada kegiatan B2W ini.

Acara Fun Bike sendiri dimulai dari Depan Gedung Walikota dan dibuka langsung oleh Bapak Walikota. Rute yang diambil adalah jalan-jalan di kota Cirebon dan berakhir di lapangan Pemuda. Hadiah utama atau Grand Prize dari acara ini adalah sebuah rumah di Griya Caraka. Diperkirakan peserta yang ikut mencapai 3000 orang. Selain pengundian hadiah acara juga dimeriahkan dengan kehadiran Dede “Si Kucing Garong”.

Sosialisasi B2W diisi dengan pembagian flyer, penjualan Merchandise, dan pemberian “klinik sepeda” atau bike Clinic yang dibawakan oleh Om Benny Mammoth “The Legend” dari B2W  Jakarta. Beliau sebagai Pengarang Buku seri Sepeda “Langkah Mudah Merakit Sepeda” dan “Jangan Salah Memilih Rangka Sepeda”. B2w Jakarta turut memberi semangat dan dorongan dengan mendatangkan Wakilnya (Om Wahyu Tok, Om Dudi S dan Om Doel) ke Cirebon. Bahkan Om Benny diberikan waktu untuk naik ke Panggung untuk mengkampanyekan Program B2W.

Warga Cirebon tampaknya sangat antusias dengan Booth B2W Cirebon ini. Mereka rata-rata menanyakan mengenai misi dan tujuan, kemudian sekretariat atau tempat kumpul komunitas ini. Komunitas Pekerja Bersepeda di Cirebon ini memang baru saja terbentuk tepatnya pada waktu Pelaksanaan Ulang tahun B2w yang Kedua. Atas inisiatif Om Dudi, pada hari tersebut, berhasil dilakukan kampanye B2W yang pertama yaitu dengan dilakukan konvoi dengan bersepeda keliling Kota Cirebon. Kemudian disambung dengan event BFEGTB, dimana Cirebon menjadi salah satu kota yang disinggahi rombongan BFEGTB dan B2W Cirebon diminta turut berpartisipasi pada acara tersebut.

Di Cirebon memang banyak sekali penggemar sepeda terbukti ada beberapa klub sepeda di Cirebon, seperti Klub Macan Ali, Matrix dan masih banyak lagi. Rata-rata mereka melakukan kegiatan bersepeda ini pada hari Sabtu-Minggu dimana tempat ngumpulnya adalah di Ciperna. Mereka biasanya ngumpul dulu ke Ciperna, baru kemudian memisahkan diri tergantung track mana yang dituju, ada yang ke atas, ada yang ke Sumber. Kata pesepeda di Cirebon sebenarnya banyak sekali track sepeda di Kota Cirebon yang belum dieksplor.

Komunitas B2W ini mengharapkan para penggemar sepeda ini bisa mengalihkan penggunaan sepeda ini ke tempat kerja maupun ke tempat-tempat yang jaraknya dekat atau tidak terlalu jauh, paling enggak sebagai kendaraan alternatif untuk berangkat beraktifitas. Dengan bersepeda kita akan lebih sehat, bebas polusi dan yang penting ikut mengurangi efek global warming yang sekarang sedang hangat diperbincangkan, sesuai dengan moto B2W Cirebon ” Get Healthy, Makes Clean Air”.

Bagi Warga Cirebon yang ingin bergabung dengan B2W Cirebon, dapat  menghubungi teman-teman yang sementara bersekretariat di “Rumah Pena” jalan Sudharsono No 40 telp. 0816-641010 milis b2w-cirebon@yahoogroups.com

 Fot0-foto dari kegiatan ini dapat dilihat di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s