Ayo..milih walikota Bekasi

Setelah kemarin sempat menyaksikan Pilkada Walikota Cirebon yang akhirnya di Menangkan oleh Pasangan Subardi-Sunaryo, maka sekarang giliran saya sebagai warga kota Bekasi akan menggunakan haknya untuk memilih pasangan walikota dan wakil walikota Bekasi. Pilkada Bekasi ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2008.

Pilkada ini diikuti oleh 3 pasangan calon walikota dan wakilnya yang diusung oleh beberapa parpol. Adapun Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi pada Pilkada kali ini ialah :

1. H. Awing Asmawi dan Ronny Hermawan yang diusung oleh Partai Demokrat. Dalam Kampanyenya  Pasangan yang sering menyebut dengen WIRO ini melakukan pembangunan dan memperbaiki sarana infrastruktur di Kota Bekasi sehingga tidak kalah dengan tetangganya Kota DKI Jakarta.

2. H. Mochtar Muhammad (Babeh M2) dan Rachmat Effendi (MuRah), yang diusung oleh Koalisi Gotong-Royong yang dimotori oleh PDI-P, Golkar, PAN, PBB, PDS dan PPP. Pasangan ini sering mengkampanyekan tentang pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat.

3. H. Akhmad Saikhu dan H. Kamaludin Djaini (SuKa), yang diajukan dari Partai Keadilan Sejahtera. Program andalannya adalah mengenai Kependidikan.

Memang banyak sekali masalah yang harus diselesaikan untuk Walikota yang akan terpilih nanti, seperti Sarana infrastruktur, dimana banyak jalan di Bekasi yang masih rusak, kemacetan (Seperti daerah Pondok Gede), banyaknya jumlah rakyat miskin dan pengangguran. Ini tentu bukan pekerjaaan yang mudah bagi calon walikota terpilih.

Jadi buat warga Bekasi ayo gunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Januari 2008 besok. Kata istri saya semalam, beberapa  warga sudah mendapat surat panggilan untuk melakukan pencoblosan, tapi saya dan istri malah belum dapat kartu pemilih tersebut. ya..kalo dapat kartu ya nyoblos..kalo nggak ya…udah…..

Mengenai kira-kira siapa kandidat terkuat siapa yang akan terpilih, masih sulit diprediksikan. Apakah PKS yang telah memenangkan di Pemilu 2004 di Bekasi akan dapat memenangkan pasangan SuKa, kemudian koalisi Gotong royong (Golkar-PDI-P) juga akan dapat menggungguli? Saya perkirakan jumlah suara yang diperoleh juga selisihnya tidak terlalu banyak.

Siapapun nanti yang akan terpilih diharapkan akan membawa kota Bekasi ke arah yang lebih baik lagi.

Iklan

2 responses to “Ayo..milih walikota Bekasi

  1. kampanye nya sih bagus-bagus, mudah2an pelaksanaan nya sesuai..
    tp klo bisa gak usah target yg jauh2 dulu deh, jalan2 di bekasi aja semrawut…
    dah gitu bnyk batu pembatas di jalan yg sudah berantakan dan sering buat kecelakaan, terjadi juga dengan kluarga saya… gak pernah ada yg pernah untuk membereskannya..
    saya bingung, memangnya petugas tata kota atau pejabat gak pernah lihat batu pembatas yg semrawut itu ? koq bisa-bsa nya dibiarkan samapai sekian lama, didepan pemda bekasi dekat RS mitra pun bnyk yg seperti itu..

    btw yg menang siapa yah ???

    mudah2an bekasi tambah mau…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s