Selamat Tahun Baru 1429 H.

Nanti sore kita sudah memasuki tahun baru kalender islam atau kalender Hijriyah. Penanggalan yang dimulai pada saat Nabi Muhammad melakukan Hijrah ke madinah sekarang sudah memasuki tahun ke 1429. Penanggalan Hijriyah ini berdasarkan pada pergerakan bulan atau yang disebut dengan Lunar Year berbeda dengan Penanggalan Masehi yang berdasarkan peredaran Matahari. Usia dari bulan Hijriyah berusia antara 29 atau 30 hari, sehingga pada tahun 2008 ini kita akan mengalami dua kali pergantian tahun Hijriyah yaitu tahun 1429 dan 1430 yang diperkirakan dimulai tanggal 29 Desember 2008.

Selain tahun baru Hijriyah, masih ada tahun baru yang lain di tahun 2008 yaitu Tahun Baru Imlek atau penanggalan Cina yang sekarang menginjak tahun ke 2559, yang jatuh pada tanggal 7 Februari 2008 dan Tahun Baru Saka atau penanggalan Bagi pemeluk agama Hindu yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2008.

Selamat Tahun Baru 1429 H. Semoga di tahun ini selalu diberi rahmat oleh Allah SWT dan selalu dilindungi dari segala mara-bahaya dan aral halangan, amin. Dan semakin meningkat amal ibadah kita di tahun ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s