Kegiatan Hari Raya idul Qurban 1428 H.

Pagi sehabis sholat shubuh tanggal 20 Desember 2007 atau bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah, kita sekeluarga bersiap-siap untuk melaksanakan sholat ied. Untuk lebaran kali ini kita berencana untuk melaksanakan sholat ied di Mesjid At tin yang terletak di samping Taman Mini Indonesia Indah.

Dari rumah kita berangkat jam 06.00 WIB dengan menggunakan dua buah Sepeda Motor. Kita sempat khawatir karena takut ketinggalan sholatnya karena hari sudah beranjak siang. Ketika sampai lampu merah bambu apus, lalu lintas sudah mulai macet, karena  banyaknya jemaah yang menggunakan mobil dan motor untuk berangkat ke Mesjid At tin. Tapi alhamdulillah dengan adanya petugas polisi yang mengatur lalu lintas sehingga lalu lintas bisa lancar.

 

Kita sampai mesjid at tin jam 06.30, sambil menunggu pelaksanaan sholat ied, semua jamaah bertakbir. tepat pukul 07.00 pelaksanaan sholat ied dimulai dan dilanjutkan dengan Khotbah Idul Adha yang disampaikan oleh Menpora Bapak Adhyaksa Dault. Khotbah yang mengulas tentang hakikat qurban tersebut disampaikan dengan baik. ternyata pak menteri bagus juga menyampaikan Khotbah.

Sehabis sholat ied, saya dan keluarga menyaksikan penyembelihan hewan quran di Mushola Al Ikhlas yang terletak di RT kami. Alhamdulillah di mushola ini terkumpul 14 ekor kambing untuk disembelih. Pada mulanya sih ingin melihat saja, tapi karena pengin ngerasain nguliti kambing, akhirnya turun tangan juga untuk membantu menguliti kambing yang sudah disembelih. Proses penyembelihan dan pembagian di mushola al Ikhlas selesai jam 11.30 atau tepat sebelum waktu dhuhur.

Pada hari Sabtu, kita juga menyaksikan penyembelihan hewan qurban di Sekolah tempat mama Azfa mengajar, yaitu di SMP PGRI 30 Jakarta Timur. alhamdulillah tahun ini, SMP PGRI menyembelih 2 ekor sapi, yang dagingnya akan dibagikan untuk masyarakat sekitar sekolah dan murid-murid yang kurang mampu.

Akan tetapi saya tidak dapat mengikuti penyembelihan Qurban di sekolah sampai selesai, karena saya mendapat sms dari Wahyu tok untuk mengambil si koneng atau sepeda B2W pesanan saya yang belum saya ambil. Akhirnya saya janjian menuju ke Wijaya 1 untuk mengambil sepeda tersebut. Dengan menggunakan angkot CH sampai cililitan dilanjut dengan Metromini 57 sampailah di Wijaya jam 11.00. Ternyata om tok belum datang,  nunggu om Tok sebentar, tak lama kemudian Om Tok sampai juga.  Setelah ngobrol sebentar dan menyelesaikan administrasi, mulailah saya mengenjot si kuning dari Wijaya sampai rumah di pondok Gede.

Perjalanan dengan si kuning dari dari Wijaya sampai rumah di Celepuk memakan waktu kurang lebih satu jam. ternyata perfoma sepeda ini lumayan juga. Makanya saya beli sepeda ini, karena sudah terbukti digunakan team Bicycle For Earth Goes To Bali yang menempuh perjalanan dari Jakarta-Bali selama 16 hari. Tinggal nyiapin dana lagi buat upgrade ini sepeda he he he….

Sehabis genjot lumayan capek juga dan untung istri sudah membawa sop sapi dari hasil pemotongan qurban tadi di sekolah, jadilah sasaran berikutnya sop sapi satu mangkok tandas, dilanjut sholat langsung tidur sampai sore karena ngantuk dan kekenyangan..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s