Ngabuburit sambil belanja Buku

Sehabis pulang kantor, kemarin Saya dan Bobby pergi ke Mall Grage Cirebon untuk refresing alias jalan-jalan sekalian ke time zone buat mengisi ulang kartu time zone. Kebetulan ada program isi kartu bonus 100%.

Setelah isi kartu dan main Time Crisis sebentar, pas azan maghrib maka sholat dulu di mushola. Sehabis sholat meluncurlah kita ke Bakso Lapangan tembak, kebetulan Bobby lagi puasa jadi kita makan disitu sekalian buka puasa.

Sehabis makan, kita menuju toko buku Gramedia Grage yang terletak di Lantai 2 mall Grage. Bobby mau cari buku tentang pemrograman Java. Dan saya tidak mau kalah cari buku atau majalah juga karena sudah lama tidak membeli buku. Saya sebenarnya mau mencari buku yang berkaitan dengan CSS atau mengenai Blog, untuk referensi dan merawat blog-blog yang saya punya. Tapi walhasil saya tidak menemukan buku yang bagus mengenai topik ini.

Saya malah tertarik pada buku “Kematian Misterius Para Pembaru Indonesia”, buku ini berisi telaah mengenai kematian para pembaru seperti Tan Malaka, Marsinah, Wiji Thukul dan yang masih hangat kematian Munir. Entah mengapa saya tertarik membeli buku ini, yang jelas saya ingin mengetahui sejarah atau kronologis mengenai kematian dari tokoh-tokoh tersebut.

Kemudian buku kedua yang saya beli adalah buku yang berjudul “Law of Attraction, Mengungkap Rahasia Kehidupan”. Buku yang merupakan best Seller international ini saya beli karena saya sempat membaca pembahasan melalui milis dzikrullah di yahoogroups. Milis sangat ramai dan antusias ketika ketika ada pembahasan mengenai Law of Attraction ini, oleh karena itu saya ingin membaca sendiri melalui bukunya.

Karena sudah mendapat bacaan yang agak berat, ingin mencari bacaan yang ringan. menujulah ke deretan majalah. Dan mata langsung tertuju pada Majalah edisi Hai Klip ” Metal, A to Z Complete Metal Guide terbitan Majalah Hai. Kalo beli Majalah Hai Klip, pikiran saya langsung kilas ke belakang, dimana dulu waktu saya masih SMP/SMA saya tidak pernah melewatkan Edisi Hai Klip ini. Dari Hai Klip Edisi Metallica, Bon Jovi dan Guns & Roses. Yang menarik dari Hai Klip ini selalu menyertakan tab atau kord lagu dari band yang sedang diulas, menarik sekali, kadang disertai poster dan foto-foto dari groups Band tersebut. Makanya saya beli Hai Klip Edisi Metal tersebut, sekalian buat nostalgia, dan melihat group-group metal baru yang meramaikan blantika musik rock sampai sekarang.

Tinggalkan Balasan

