Setahun Bersama Cirebon Ekspress

 

Tidak terasa ternyata saya bertugas di Cirebon sudah setahun lamnya. Semenjak akhir tahun 2006, saya ditugaskan kantor untuk mengkoordinir pekerjaan di PT. Pertamina EP Region Jawa Cirebon. Karena keluarga masih di Pondok Gede, maka setiap akhir pekan saya pulang dan pergi menggunakan Kereta Api Cirebon Ekspress.

Selama satu tahun saya menggunakan kereta Cirebon Ekpress, jadwal keberangkatan lumayan tepat waktu, beberapa kali sih pernah telat dari Jadwal, tapi rata-rata tepat waktu. Saya biasa menggunakan kereta yang berangkat jam 18.00 hari jumat untuk pulang ke Jakarta dan berangkat ke Cirebon dengan menggunakan kereta jam 18.27 dari Stasiun Jatinegara.

Sebagai pelanggan setia kereta yang sering disebut Cireks ini, saya memanfaatkan fasilitas yang diberikan PJKA, yaitu tiket gratis dengan menukarkan 20 tiket dengan nama, kereta dan perjalanan yang sama. Selama setahun ini saya sudah menikmati 3 kali perjalanan dengan menukarkan tiket ini, seperti minggu kemaren saya juga menggunakan tiket gratis ini untuk pulang Ke Jakarta.

 

Tadi pagi saya naik kereta Cirek pertama di tahun 2008, kebetulan dapat gerbong no 4. Penumpang di gerbong tersebut cuma berjumlah 6 orang alias kosong banget. mungkin yang penuh gerbong 1 dan 2 karena gerbong 3 keliatan sepi. Mungkin orang-orang jakarta yang bekerja di Cirebon sudah berangkat kemaren malam. Baru kali ini saya naik cireks sepi banget jadi AC terasa lebih dingin mana selama perjalanan cuaca hujan.

Berikut jadwal Kereta Api Cirebon Ekspres :

- Dari Stasiun Gambir : 06.00, 09.35, 11.00, 13.15 dan 18.15

- Dari Stasiun Cirebon : 06.15, 07.30, 10.00, 15.00 dan 18.00

Harga tiket kereta Rp 65.000 atau Rp. 70.000 (dihari libur) untuk eksekutif. dan Rp. 50.000 untuk bisnis.

Ada satu lagi kereta Eksekutif lainnya yang mempunyai rute Cirebon-Jakarta yaitu Argo Jati dengan Jadwal :

- Dari Sta. Gambir : 09.00 dan 17.10

- Dari Sta Cirebon : 05.45 dan 14.00

Sedangkan harga tiket untuk Kereta Argo Jati yaitu Rp. 75.000/Rp. 80.000 (hari libur).

naik kereta api..tut….tut…tut…siapa hendak turut….

About these ads

11 responses to “Setahun Bersama Cirebon Ekspress

  1. wah foto yang atas bagus sekali, pengambilan gambarnya seperti fotografer jurnalis, mas ferry layak membeli kamera D SLR…

    salam]
    ragil

  2. KA. Cireks katanya sampai brebes yah ??? kok ga sampai tegal aja, tanggung amet, padahal setiap hari penumpang yang jurusan tegalkan bejibun

  3. Wah….. enak juag naik kereta ya mas, apalagi setahun. selama ini kalau tugas (10 tahun lebih) saya selalu pakai motor mabur. Jadi mungkin minggu depan 10 Agustus saya akan coba pakai Cireks. mudah2an masih tetap nyaman. BTW saya suka ama ulasannya.

  4. Does your site have a contact page? I’m having trouble locating it but, I’d like to shoot you an
    e-mail. I’ve got some recommendations for your blog you might be interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it grow over time.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s